Kamis, 10 Agustus 2017

Kumpulan Tips dan Trik Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Termurah

Kumpulan Tips dan Trik Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Termurah

Modifikasi Japstyle - Jenis modifikasi yang satu ini sepertinya memang sedang naik daun. Terbukti dari banyaknya permintaan yang diterima oleh bengkel custom yang ada di Indonesia. Ya, Japstyle. Sebenarnya jenis modifikasi motor ini sudah lama beredar dikalangan masyarakat Indonesia, namun beberapa tahun belakangan ini modifikasi japstyle semakin banyak digandrungi oleh para pencinta motor custom.

Alasan utama banyaknya permintaan modifikasi motor japstyle ini adalah karena tampilannya yang menarik. Meskipun terlihat seperti motor tua, tapi jika dibalut dengan bahan-bahan yang pas maka akan menjadi terlihat lebih catchy. Ditambah, bahan-bahan untuk membuat modifikasi ini sangat mudah didapatkan dipasaran.

Selain itu, banyaknya minat juga didasari oleh banyaknya jenis motor yang dapat diubah menjadi japstyle. Beberapa contoh yang dapat dirubah menjadi motor japstyle adalah

  1. Honda Megapro
  2. Honda CB100
  3. Honda CB150R
  4. Honda CB250R
  5. Honda Tiger
  6. Yamaha Scorpio
  7. Suzuki Thunder
  8. Dan lain sebagainya
Menariknya, bentuk dari custom japstyle sudah semakin merambah dalam bentuk-bentuk yang lebih menarik. Tidak monoton, karena dapat di mix dengan tipe modifikasi lain seperti scrumble atau bradstyle.

Jadi, untuk kamu yang berniat atau ingin mencari tahu bagaimana cara modifikasi motor japstyle, berikut tips dan trik cara modifikasi japstyle murah (low budget) dari dapurmodifikasiku.

Tips Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Murah

Menentukan Motor atau Mesin

Ini adalah tahap yang sangat penting. Dimana, kamu harus menyiapkan terlebih dahulu jenis motor yang akan dicustom menjadi japstyle. Tingkat keindahan modifikasi japstyle akan lebih menonjol jika Anda tepat dalam memilih bahan motor atau mesin untuk dijadikan jenis japstyle.

Saran dari dapurmodifikasiku adalah jenis motor Yamaha Scorpio. Selain memiliki CC yang tinggi, Blok mesin dari Scorpio ini sangat cocok untuk dimodifikasi menjadi japstyle. Alasannya adalah, blok mesin Scorpio terlihat tinggi, sehingga tidak ada ruang kosong antara sasis dan mesin.

Memodifikasi Yamaha Scorpio menjadi Japstyle juga tidak rumit. Pasalnya, bengkel custom hanya akan berurusan dengan pemotongan bagian tengah hingga belakang rangka motor. Karena sasis depan sudah tidak perlu dimodifikasi.

Mencari Bengkel Custom

Tahap ini juga tidak kalah penting. Banyak bengkel-bengkel custom untuk modifikasi japstyle yang ada disetiap kota di Indonesia, tapi sayangnya banyak pula bengkel yang asal-asalan dalam mengcustom rangka. Ditahap ini, jangan tergiur dengan harga yang sangat murah. Karena harga berperan penting dalam menentukan kualitas kemulusan custom rangka.

Untuk estimasi biaya akan dirangkum dibawah.

Menyiapkan Bahan dan Contoh Modifikasi Japstyle

Seperti apa model yang kamu inginkan dalam modifikasi japstyle? Karena sangat banyaknya referensi modifikasi motor japstyle, maka kamu harus pandai memilih seperti apa bentuk modifikasi yang sesuai dengan selera kamu.

Kamu bisa menemukan beberapa referensi dari mesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo. Atau di akun Instagram @rodaduasampetua

Bahan yang dimaksud disini adalah, kamu harus menyiapkan;
  1. Tanki
  2. Jok
  3. Stang
  4. Swing Arms
  5. Ban (Depan, Belakang)
  6. Shock (Depan, Belakang)
  7. Velg + Jari-Jari (Depan, Belakang)
  8. Lampu + Sein (Depan, Belakang)
  9. Speedo Meter + RPM (Depan, Belakang)
  10. Spakbor (Depan, Belakang)
Tentunya bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas adalah bahan vital yang harus kamu beli ketika ingin memutuskan memodifikasi motor menjadi japstyle. Beda halnya jika kamu sudah membayar PAKET CUSTOM pada bengkel custom yang kamu tuju. Disetiap bengkel custom kamu akan ditawari 2 cara;
  1. Custom Rangka
  2. Custom Rangka + Bahan (Dengan kata lain, Anda tidak perlu membeli bahan-bahan diatas melainkan sudah dibuatkan (custom) oleh bengkel custom tersebut)
Harganya pun pasti akan berbeda, karena biasanya bengkel custom akan membuat bahan-bahan sendiri (hanya beberapa yang beli). Contohnya;
  1. Tanki
  2. Swing Arms
  3. Stang
  4. Spakbor
  5. Shock
Disini tergantung pemikiran kamu, apakah punya biaya lebih untuk mengcustom semua bahan? Atau memiliki budget yang rendah untuk modifikasi motor menjadi japstyle? Jika memiliki budget rendah, silahkan simak tips dan estimasi harga lengkap yang sudah dapurmodifikasiku rangkum.


Estimasi Biaya Modifikasi Japstyle

Custom Rangka
Custom Rangka 2.000.000 - 4.000.000
Custom Rangka + Bahan + Cat Rp 13.000.000 - Rp 15.000.000

Bahan
Tanki Rp 600.000 - Rp 1.500.000
Jok Rp 200.000 - Rp 600.000
Stang Rp 125.000 - Rp 400.000
Swing Arms Rp 400.000 - Rp 1.000.000
Ban Rp 800.000 - Rp 2.000.000
Shock Rp 400.000 - Rp 1.000.000
Velg + Jari-Jari Rp 400.000 - Rp 1.000.000
Lampu + Sein Rp 200.000 - Rp 400.000
Speedo Meter + RPM Rp 100.000 - Rp 300.000
Spakbor Rp 100.000 - Rp 300.000

Estimasi harga modifikasi japstyle diatas adalah perkiraan murah hingga paling mahal bahan yang akan kamu pilih. Semua harga tergantung tipe dan merk dari bahan yang kamu beli sendiri. Semakin bagus dan terkenal merk yang kamu pilih, maka estimasi biaya akan semakin mahal. Begitu pula sebaliknya jika kamu memilih tipe dan merk yang murah.

Untuk itu, kamu harus pandai menyesuaikan harga bahan-bahan yang akan kamu beli dengan budget yang sudah kamu persiapkan. Menurut pengalaman dari admin dapurmodifikasiku, estimasi harga modifikasi motor japstyle dengan budget sedikit hanya berada dikisaran Rp 4.000.000 - Rp 6.000.000.

Jika kamu sudah mempersiapkan semua tips dan trik cara memodifikasi japstyle, maka sebaiknya kamu serius agar hasil modifikasi dapat memuaskan. Satu lagi, dapurmodifikasiku telah merangkum beberapa model atau kumpulan foto modifikasi japstyle.

Kumpulan Tips dan Trik Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Termurah

Kumpulan Tips dan Trik Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Termurah

Kumpulan Tips dan Trik Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Termurah

Kumpulan Tips dan Trik Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Termurah

Kumpulan Tips dan Trik Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Termurah

Artikel Terkait

Kumpulan Tips dan Trik Cara Modifikasi Japstyle Terlengkap dan Termurah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email